21 March 2011

Abu Fawaid

 

Info: 
Telp: (021) 59372583 Hp: 085715190469
EMAIL: abufawaid@yahoo.com

ABU FAWAID adalah nama panggilan untuk lelaki dengan nama asli EMAN SULAEMAN. Kesehariannya dia adalah seorang guru disebuah sekolah swasta diwilayah sepatan tangerang, dia juga mengasuh sebuah Lembaga Pendidikan dan Tahfizh Al qur’an dirumahnya tepatnya didesa Lebak Wangi Sepatan Timur Tangerang Banten.

Lelaki kelahiran Tangerang 31 Mei 1978 ini memulai kebiasaannya menciptakan lagu religi khususnya shalawat mulai tahun 2006 tatkala ditengah gegap gempitanya lagu religi islam justru lagu religi bergenre shalawat kehilangan eksistensinya dibelantika musik islam Indonesia, padahal shalawat pernah BOOMING dimasa Haddad Alwi dan Sulis, Abu Fawaid berpikir mungkin masyarakat bosan karena shalawat yang disuguhkan itu itu saja, paling beda penyanyi dan aransement musiknya saja, kebanyakan shalawat disuguhkan dengan nada lagu lagu yang sudah ada, jarang dengan lagu ciptaannya sendiri. Untuk itu dia menciptakan 130an lagu religi dengan bahasa Indonesia dan arab, dia tidak ingin kaku dalam irama musik bagi Abu Fawaid,  tidak harus lagu besyair arab selalu dengan musik Arabic seperti kasidah, gambus atau marawis. Dia membawa shalawat dengan irama Reggae, Rock, Jazz, Pop, RnB dan lain lain.

Ternyata lagu lagu reggae Aktsir bidzikrillah Abu Fawaid cukup mendapat respon positif dari masyarakat yang menunggu sebuah revolusi dalam musik shalawat khususnya.

Untuk lebih berkreasi lagi Abu Fawaid bekolaborasi dengan anak anak band menggarap lagu Dilluni dengan genre REGGAE. Diharapkan ini bisa menjadi Trend Setter dalam musik religi islam kedepannya khususnya shalawat.

Download : 
Aktsir Bidzikrillah
Dilluni

Download lagu "Abu Fawaid" gratis hanya untuk review lagu.
Belilah kaset asli atau cd original dari album nya atau gunakan nada sambung pribadi agar mereka tetap bisa berkarya

No comments:

Post a Comment

Ucapkan Rasa tentang itu...