10 October 2010

Ungu Cicipi Reggae dan Jazz di Album '1000 Kisah Satu Hati'


Jakarta - Perjalanan karir Ungu sudah sampai album keenam. Di album keenam itu Ungu membuat kejutan dengan menyuguhkan lagu beraliran reggae dan Jazz. Bagaimana hasilnya?

Lagu yang bergenre reggae Ungu itu berjudul 'Mabuk Kepayang' yang diciptakan Enda. Di album sebelumnya, band yang beranggotakan Pasha (vokalis), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum) itu pernah bereksperimen dengan lagu dangdut.

"Aku buat lagu reggae yang cocok buat Ungu, jadi nggak terlalu jomplang banget lah. Cuma memang dari awal kita sudah banyak bereksperimen seperti lagu dangdut juga. Aku lagi senang lagu reggae itu karena ketualaran dari anakku, dia lagi banyak dengerin
reggae," kata Enda saat ditemui di peluncuran album keenam Ungu di MU Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (6/10/2010).

Tidak hanya reggae, di album yang berisi 12 lagu itu juga terdapat lagu bergenre jazz. Di lagu itu Pasha berduet dengan Andien.

Masih kurang? Sebanyak 3 lagu berbahasa Inggris juga menambah maraknya '1000 Kisah Satu Hati'. Ungu menyisipkan 3 lagu berbahasa Inggris agar semakin dikenal luar di dunia internasional.

"Ini kan jawaban untuk masyarakat. Tapi kita hanya buat lagu dan kalau memang dengan ini bisa dikenal lebih luas (sampai keluar negeri), ya siapa tahu," kata Makki.
 (ebi/ebi)
Download :

1 comment:

  1. buat "UNGU"
    knp ga dri dlu ajja bkin lgu reggae????
    ttep sukses buat lgu'a...

    ReplyDelete

Ucapkan Rasa tentang itu...