5 July 2010

Ivanka Slank Bentuk Band Reggae


Setelah Glenn Fredly, Tompi, Ahmad Dhani, kini giliran Ivanka Slank, pemain bas kelompok musik Slank, yang mengorbitkan band baru.

"Musik mereka bagus, skill personelnya bagus. Aku rasa peluang mereka diterima pasar cukup gede," kata Ivanka dalam jumpa pers peluncuran album debut band reggae Cozy Republic, di Jakarta, Rabu.

Ia mengakui dirinya pun sudah lama mengenal para personel band tersebut, bahkan pernah bergabung dengan gitaris Renold dalam band Imanez n Otto Jam.

Ditukangi Ujie (vokal, gitar), Fany (bas), Renold (gitar, vokal latar), Gannes (dram), Edmond (kibor, vokal latar), dan Adi (flute, perkusi, vokal latar), Cozy Republic resmi dibentuk di Jakarta tahun 2004.

Prestasi pertama mereka raih tahun 2005, ketika terpilih sebagai
satu di antara 10 band dengan single terbaik di ajang kompetisi garapan Label Music Factory yang didukung sebuah restoran makanan cepat saji.

Single andalan Bisa Setia karya band ini pun langsung mencetak hits di berbagai chart stasiun radio di Tanah Air. Kini, di tahun 2008, Ujie dan kawan-kawan digaet oleh Label Green Labs & RPM dan berhasil membuat album penuh dengan self tittle.

Bicara soal musik yang diusung, Ujie mengatakan karya mereka berbasis musk reggae tetapi dibalut dengan berbagai genre musik, di antaranya pop dan rock. "Pasar kita didominasi pop. Karena itu kami gabungkan idealisme musikalitas reggae dengan unsur pop yang kental. Biar gimana juga kami harus bisa berkompromi tanpa harus menanggalkan tanggung jawab pada jiwa musik kami," katanya.

Untuk album perdana, Cozy Republic mengandalkan lagu Hitam Putih (Kupacari Dua-duanya), satu nomor bertema cinta dengan lirik yang jenaka, dan hits lamanya Bisa Setia.

sumber : KapanLagi.com

No comments:

Post a Comment

Ucapkan Rasa tentang itu...