18 April 2011

Mbah Surip Akan 'Hidup Kembali' di Reggae Fest 2011

Jakarta - Untuk pertama kalinya akan digelar festival musik reggae di Indonesia. Dalam acara yang dinamai Reggae Fest 2011 itu akan almarhum Mbah Surip pun akan "hidup kembali".

Kebangkitan pelantun hits 'Tak Gendong' itu dalam acara Reggae Fest 2011 yaitu dalam bentuk karya. Di festival yang akan digelar pada 21 Mei 2011 bertempat di Arena Pekan Raya Jakarta, barang-barang milik Mbah Surip akan dipamerkan.

"Selama ini musik reggae dianggap sebelah mata oleh sebagian orang. Makanya kita akan buktikan bahwa musik reggae itu ada di Indonesia," ujar
Bang Boy, promotor dan pemilik B n R Production dalam jumpa pers di Setiabudi Building, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2011) malam.

Hadirnya Mbah Surip hanya salah satu bagian kecil dari acara tersebut. Karena akan ada sekitar 50 band reggae yang tampil dalam dua panggung. Band reggae asal Amerika, Big Mountain akan jadi bintang tamu utama di acara tersebut.

"Big Mountain kebetulan mereka kan habis rekaman jadi ini waktu yang tepat untuk mengundang mereka. Buat gue Big Mountain main di sini ini suatu mukjizat dan mereka minta tidak cuma di Jakarta saja tapi di Bali juga," jelas Steven, sang vokalis band reggae Steven & Coconuts Tree.

Nantinya para pengisi acara akan menginap di tenda yang disediakan panitia. Tujuannya untuk mempererat persatuan di antara mereka. Iwan Fals juga akan jadi salah satu tamu spesial.

Sumber : music.detikhot.com

3 comments:

Ucapkan Rasa tentang itu...