14 June 2011

Single Kelima Rihanna dari Album Loud adalah Jawaban untuk Bob Marley

Jakarta - Timothy Thomas dan Theron Thomas, personel duo R&B Rock City, yang terlibat dalam penulisan lagu “Man Down” mengungkapkan, single kelima Rihanna dari album Loud (2010) tersebut merupakan jawaban untuk lagu “I Shot the Sheriff” milik legenda reggae Bob Marley.

Dilansir MTV News, Timothy mengatakan, “Saat kami menulis lagu itu, saya dan
saudara saya mencoba untuk menciptakan kembali dalam kemungkinan terbaik, kamu tahu, seperti versi perempuan ‘I Shot the Sheriff’ milik Bob Marley.”

Kemudian Theron menambahkan bahwa mereka ingin lagu tersebut menjadi sesuatu yang bisa membebaskan opini semua orang. “Beberapa orang merasakan lagu itu sebagai sesuatu yang harfiah, beberapa yang lain merasakannya sebagai metafora,” imbuh Theron.

Sementara itu kemunculan video “Man Down” sempat menuai kontroversi beberapa waktu lalu. Video yang di bagian awalnya memuat adegan Rihanna menembak seorang laki-laki yang memperkosanya, dianggap oleh grup advokasi Parents Television Council sebagai sesuatu yang mempromosikan pembunuhan.

Rihanna meresponnya dengan mengatakan bahwa lagu tersebut untuk memberikan kesempatan kepada para korban untuk bersuara. Kata Theron, “Ini seperti seseorang membuatkan sebuah skrip film dan Rihanna menyampaikannya dengan sempurna.”

“Man Down” sebagai single kelima dari album kelima Rihanna dirilis pada 3 Mei lalu. Lagu itu mendulang banyak penilaian positif dari kritikus musik dan disebut sebagai kembalinya Rihanna kepada irama berwarna Karibia.

Sumber : rollingstone.co.id

Buat manteman Pe-CINTA REGGAE yang pengen download lagunya Rihanna - Man Down Klik di sini

No comments:

Post a Comment

Ucapkan Rasa tentang itu...