4 June 2012

Ras Muhamad Masuk Album Reggae Kompilasi Rilisan Jerman

Munich - Pria yang sering menyebut dirinya sebagai Indonesia’s Reggae Ambassador, Ras Muhamad, telah dipilih oleh situs Eropa Reggaeville.com dan label rekaman asal Jerman, Oneness Records, untuk meramaikan album kompilasi serba reggae bertajuk Reggaeville Riddim.

Dengan slogan The World of Reggae in One Village, album tersebut diisi dengan 26 lagu yang diisi oleh belasan negara,
di antaranya Jamaika, Jerman, Amerika Serikat, Brazil, India, dan Indonesia.

Ras Muhamad sendiri membawakan lagu berjudul “Farmer Man” secara kolaboratif bersama Naptali asal Jamaika dengan diiringi oleh musisi-musisi asal Jerman. Sesuai dengan judulnya, lagu tersebut bermaksud untuk mengangkat pekerjaan para petani.

Seperti terpancar pada lirik, “Indonesia is a big country. We have cengkeh, kopi, tempe and nasi. Jamaica is so nice and irie...,” Ras dan Naptali saling bertukar apa yang petani daerah mereka masing-masing garap dan tumbuhkan.

Selain mereka berdua, album ini juga diramaikan oleh Sizzla, Tarrus Riley, Etana, Ray Darwin, Skara Mucci, Kip Rich, Bryan Art, Jamie Irie, Fyah T, hingga Warrior King. Lagu kolaborasi Sara Lugo dan Kabaka Pyramid berjudul “High & Windy” telah ditunjuk sebagai single perdana.

Reggaeville Riddim dirilis pertama kali pada 25 Mei 2012 lalu melalui Amazon serta iTunes, dan langsung melesat pada peringkat kedua pemesanan terlaris via Amazon.

Sumber : rollingstone.co.id

2 comments:

Ucapkan Rasa tentang itu...