6 April 2013

Jenis-Jenis Aliran Modifikasi Vespa

Kali ini saya coba mau share jenis-jenis aliran modifikasi Vespa. Temen2 pasti sering liat dijalanan ketika para skuteris VESPA melintas, ada aja macemnya. Terkadang terlihat seperti amburadul, atau bahkan klasik elegan. Tahu kah temen2, bahwa jenis modifikasi vespa itu ternyata gak sembarangan, ada beberapa aliran yang menjadi patokan dalam memodifikasi Vespa di tanah Air. Walaupun bermacem2 aliran modifikasi vespa, masalah solidaritas, Sekuteris NOMBER WAHID lah. Mau Klasik, Amburadul atau apapun itu, Skuteris Vespa tetap Satu Hati.. Berikut jenis-jenis Aliran Modifikasi Vespa yang berhasil saya himpun.

1. Classic Vintage
Acuan dari aliran modifikasi ini adalah merestorasi Vespa kembali ke kondisi awal. Di Indonesia mungkin lebih banyk penganut aliran ini. Ciri khas nya vespa
terlihat sangat bersih dan apik, sedikit pernah pernik assesoris, simpel dan enak dilihat.


2. Brit Style atau British Style
Pertama kali dipopulerkan di Negara Victoria. Ciri khasnya adalah terdapat banyak kaca spion, asesoris lampu, windshield yang tinggi, terdapat besi behel protektor depan belakang. Vespa dengan modifikasi jenis ini terlihat lebih maanis serta protektif.


3. Racing Look
Vespa modifikasi jenis ini tentu saja menjurus ke arah motor racing, misalnya mengganti kenalpot dengan tipe racing, mesin yang di oprek agar lebih cepet dan sebagainya, Pokoknya Racing Abis lah.


4.Chopper Style
Gaya modifikasi ini lebih kepada cooper khas harley Davidson. Pemotongan sasis body secara total serta mengganti dengan rangka baru serta menggunakan sockbreker batangan, ban belakang yang besar dari pada yang depan serta jok single seater, Pokoknya, lihat aja gambar dibawah ini.


5.Rat Bikers
Haha, ini dia modifikasi yang paling nyeleneh dan nyentrik abis. Ciri khasnya adalah terdapat banyak barang yang nempel di motor vespa ini. Waktu ada jambore vespa di pangandara, banyak banget vespa jenis ini,uniknya, barang yang ditempelkan di motor ini terkadang bukan assesoris motor pada umumnya, tengkorak kebo, tempat masak, tenda, botol aqua bs jadi asesoris yang harus ada di motor ini. Keren mas bro.


6. Ekstrem
EKTRIM!! modifikasi Total dan terkadang ventuk dari vespa tidak kelihatan sama sekali. Biasanya modifikasi ini dilakukan oleh para modifikator yang kreatif abis.


7. Low Riders
Biasanya kita menyebutnya ceper. Gak perlu banyak di bahas lagi, kalo ada Vespa yang Ceper brarti menganut aliran modfikasi jenis low riders.


1 comment:

  1. infromasi menarik teirma kasih sudah disampaikan !

    ReplyDelete

Ucapkan Rasa tentang itu...